PENCOPETAN DI KENDARAAN UMUM

Pagi ini OB gw keliatan sedih banget
dia kaya orang bingung dengan tatapan mata kosong dan muka pucetnya
waktu gw tanya
dia bilang dia habis kecopetan dompet sama Hpnya di bus
COPET BRENGSEK!!!!………..
tega-teganya dia ngambil dompet sama Hp OB gw yang jelas-jelas ke kantor dia masih pake seragam OBnya
bukan pertama kali ini gw denger ada orang kecopetan di Bus, udah sering banget orang dikantor gw kecopetan
dan yang paling sering di bus kopaja P20 (karena itu bus arah ke kantor gw)

Dan rata-rata dari mereka udah pada males lapor ke polisi
lha wong nggak ada tindak lanjutnya
buktinya kalo ada tindak lanjutnya kan nggak akan berulang peristiwa kaya gini
ini mah terus menerut berlanjut
dengan modus yang sama…yaitu si copet bergerombol (biasanya 3 orang), yang 2 orang nahan di depan pintu pura-pura mau turun juga
yang satu lagi akan teriak..”mas-mas/mbak-mbak ada barang jatuh tuh”…
saat si mas/ si mbak nengok ke arah yang di tunjuk, si copet yang di deket pintupun bereaksi dengan mulai ngerogoh ke tas/ kantong si sasaran

Gw mau nanya…sebenarnya Pak Polisi yang terhormat udah menindak lanjuti laporan masyarakat untuk soal pencopetan di dalam bus ini belum sih?
kok kesannya keluhan masyarakat di cuekin yah? kalo udah kan ya nggak akan berulang kaya gini
temen-temen gw yang kecopetan sampe males lho lapor ke polisi…karena percuma kata mereka
padahal kalo mau ngebrantas ni copet menurut gw caranya gampang
Nih, buat Pak Polisi, gw ajarin yah….
pasang aja intel di bus-bus yang biasa ada copetnya, dijamin…dalam sehari pasti nemu satu gerombolan copet
nah, polisi tinggal kerahkan 5 team aja, dalam sehari nyebar di bus-bus yang dilaporin banyak copetnya selama sebulan setiap hari
di jamin, itu bakal bikin masyarakat ngerasa aman
jangan didiemin kaya sekarang. copet jadi enak-enakan, karena ya itu, nggak ada tindak lanjut….grrrrrrrr!!!!….
jadi masyarakat pengguna angkutan umum bisa ngerasa nyaman dan terlindungi kalo naik angkot
gw jadi pingin tau lho Syria itu kaya apa, kata bos gw yang udah pernah keliling dunia…negara yang ter-aman yang pernah dia kunjungi adalah Syria.
mau motor ditaro dipinggir jalan yang kuncinya masih nempel di motor juga nggak bakal diambil orang…huh, andaikan Jakarta se-aman Syria…
Buat OBku tersayang, sabar yah…semoga mendapat ganti rezeki dari Allah yang lebih banyak lagi (buat yang baca, tolong amini doa gw ini)

This entry was posted in About Anything. Bookmark the permalink.

5 Responses to PENCOPETAN DI KENDARAAN UMUM

  1. kanjeng grandoNg says:

    amiiin…easy come easy go..output=input, modal kecil dapet untung gede. buat mas OB, tunggu aja pasti dapet lebih bentar lg..;)

  2. Paddle "Gondrong" Pop says:

    Amiennnnnn….
    Gak usah jauh2 nyari copet…
    Temen loe tuh dikantor aja kecopetan HTC…

  3. metaluv says:

    Kanjeng Grandong : Amien…

    Paddle “Gondrong” Pop : Bayu!!!!, akhirnya lu mampir ke blog gw juga…mimpi apa gw semalem yah? wakakakakkkk….dapet salam dari ncik-ncik Glodog…:-)..kapan nih gank woro-woro hunting foto ke Petak Sembilan? kangen gw ama elo pada

  4. rizka says:

    Amieen…gw setuju met sama saran lu buat Pak Polisi…Modus copet bergerombol emang dah sering gw denger.
    Saran gw buat pengguna bis:
    1. curigai dan hindari penumpang yg naik bergerombol
    2. Cuekin/pura2 ga denger kl ada orang yg manggil2 (lebih baik di bilang sombong daripada barang ilang, iya ga met…)

  5. metaluv says:

    rizka : Iya kan ris ya? gemes gw sama Polisi (Upsss, ada yang istrinya Kapolres yah?xixixixii…)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s