Dikerjain si Bos

Udah dua hari ini saya ikut training yang diadakan kantor di sebuah hotel berbintang lima dikawasan mega Kuningan

Sebenarnya dari awal bos bilang kalo kami (saya dan dua orang teman saya) akan ada training di hotel tersebut kami mulai curiga..

Hah?tumben dihotel, biasanya cuma di training center kantor kami, itu keanehan pertama

keanehan kedua adalah saat kami lihat tema training yang di belakangnya ada embel-embel for PM (Project Manager)

Yup, dugaan kami benar, setelah kami ikut training kami baru sadar kalo ternyata ini adalah training yang ditujukan untuk para PM, dan ternyata bos kami salah daftarkan training..yang hadir semuanya adalah orang-orang penting kantor kami, kecuali kami bertiga…

Duh, si bos bener-bener ngerjain kami..,

untungnya saya nggak sendirian dikerjain si Bos..

ada Amikatun bersama saya..

setidaknya itu yang membuat training ngebete-in itu jadi lebih berwarna

PM-PM semuanya ngeluarin laptop masing-masing,

dan tak seorangpun dari kami bertiga yang bawa laptop..

materi training kami print dari kantor yang kalo di hitung-hitung, mungkin ada kali satu rim tebalnya

saat PM-PM mengeluarkan blackberry atau komunikator mereka, saya dan amikatun nggak mau kalah..kami mengeluarkan hape kami dan untungnya kami pake 3 (Three), jadi smsan bisa gratisan

maka, sms-sms konyol memecah ke betean kami mulai..

 

10 menit pertama

Saya : Eh Bo’, kayanya bapak lu salah ngedaftarin kita deh

Amikatun : Embeeeerrrr…, Sial!!, gw terjebak bersama petinggi-petinggi..lo liat materinya deh bo’, ini kan asli buat PM”

Saya : Yoeh, eh..eh…si India ngomong sama si Mbak berjilbab pake bahasa Indonesia nggak sih?

Amikatun : Iye, kayanya dia bisa bahasa Indonesia..

(setelah itu kami hening sejenak, hanyut dalam materi training walau tetep sambil YM-YMan dari Hape masih pake 3 (three), murah lho…10rb sebulan setiap hari kali 24 jam.., saya tengok amikatun sibuk bales sms dari bos nanyain kerjaan. wajahnya terlihat bermuram durja, sambil sesekali mengambil nafas dalam seperti lagi kesel banget, pasti si Bos lagi nyebelin lagi )

 

setelah tiga jam

Saya : Bo’, elo kenapa?

Amikatun : Biasa, bapaklu ganggu terus dari tadi nanyain kerjaan

Saya : Cuekin aja, toh dia yang nyuruh elo ikut training

Amikatun : duh, nggak bisa..btw elo puasa met?

Saya : Iya, elo mau makan siang yah nanti?

Amikatun : iya, elo nanti dimana istirahat?

Saya : Mushola aja

(saya udah semakin ngantuk nggak konsen) 

 

satu jam sebelum buburan training

Mata udah kaya di lem rasanya, tapi mencoba menahannya sambil di paksa melek, sesekali saya nguap..saya lihat amikatun, fokusnya masih terbagi ke sms, kayanya masih dari bos..masih saya lihat wajahnya dipenuhi kekesalan..saya sms amik..

Saya : Mik, liat deh bule yang peke baju biru…jidatnya kalo kena lampu mengkilap banget yah?

Amikatun : wakakakakk…iya yah, koq bisa gitu yah?

Saya : iya, gw juga heran..lo perhatiin bule yang peke baju biru tua kacamataan deh..dia kan juga botak, tapi nggak mengkilap-kilap banget lho..

Amikatun : wakakakakkk…iya yah?kenapa kira-kira?

Saya : tauk..jidatnya berjenis berminyak kali, yang satunya jidatnya berjenis normal..

Amikarun : atau bukan normal, jenis kering kayanya Met, soalnya liat deh, udah mulai ada kerutan-kerutan

Saya : Heh?masa sih?gw nggak keliatan lho Mik..kayanya silinder gw nambah deh..btw jenis kulit kering apa karena udah tua ya mik?

Amikatun : kering, mukanya sih nggak tua-tua banget kan met?cuma udah botak aja..

Saya : iya, botak walau masih muda..kaya Zidane..

Amikatun : Pliss deh met, kalo Zidane ituh emang udah tua..

Saya : ya tapi kan dari dia muda juga udah botak, kaya tuh bapak

(lalu kami diam sejenak, setelah 5 menit diam amik kembali SMS saya)

Amikatun : Eh bo, ada kuisnya deh kayanya..lo liat halaman paling belakang deh

Saya : SERIUS LU??? Sialll…ayo kita isi dulu sebelum ditanyain…

Saya dan Amik sibuk ngerjain pertanyaan di belakang materi training, tapi ternyata sampai training selesai kuisnya nggak ada

 

Hari ke 2

Kali ini kami datang setelah lunch break karena nyelesaiin kerjaan dulu di kantor, toh pikir kami salah training ini, jadi mau dateng telat nggak ngaruh, lagian bos mengijinkan (bahkan menyuruh) dateng telat buat nyelesaiin kerjaan dikantor dulu

jam 14.00

Dengan cueknya kami masuk ke ruang training, peserta training ada yang nyeletuk “mbak, ngapain dateng..udah mau kelar”, yang lainnya ikut ketawa, padahal tau ngerti tau nggak yang diomongin si Bapak PM berwajah jawa itu..saya senyum-senyum aja..

Dan ternyata kami datang di saat tidak tepat..mereka lagi menjawab pertanyaan Kuis..Sialll!!!…., walau dibahas bareng-bareng, tapi tetep aja pake ada acara tunjuk-tunjuk…tapi syukurnya kami udah selesai mengerjakan pertanyaan kuis yang dibahas hari ini kemarin dan kami bisa melalui pertanyaan dengan lumayan lah..

jam 15.00

Trainer menyudahi training hari ini

 

Dan tau nggak, setelah training hari ini selesai, karena salah ikut training, kami harus ikut training lagi untuk gelombang berikutnya..kali ini temannya nggak pake for PM dibelakangnya dan yang pasti nggak di hotel berbintang lima lagi, cukup di training center yang disediain kantor…heehehee..

 

 

 

 

 

This entry was posted in About Anything, About Meta, About My Work. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

