SMS di Talipun Bimbit

Obrolan saya dan sahabat saya, Amikatun pagi ini menyadarkan saya sesuatu, yaitu tidak semua teknologi saya sukai, meski tidak bisa dibilang juga saya tidak membutuhkan, butuh sih tetep butuh banget sama teknologi yang satu ini, tapi ini masalah suka dan tidak suka, butuh bukan berarti harus suka kan?

teknologi yang saya maksud adalah teknologi yang di Malaysia dikenal sebagai talipun bimbit dan anda mengenalnya sebagai Hape. Sebenarnya tidak semua menu di Hape, saya tidak suka cuma salah satu aja koq..Yaitu SMS…Ketidak sukaan saya ini alesannya sederhana, Saya yang seharian selama “paling sedikit” 8 jam sehari dan 5 hari dalam seminggu (kadang 7 hari) ketemu sama yang namanya tuts-tuts huruf dan angka-angka di komputer kantor, suka agak parno kalo liat yang namanya tuts-tuts angka atau huruf di Hape..males ngetik…memang sih ada teknologi juga yang bernama T9 di menu Hape, tapi nggak ngerti yah, buat saya pake T9 koq “soul”nya nggak dapet yah..ada yang kurang rasanya 

 

Kesadaran saya akan fakta ini adalah karena seringnya saya menyimpan sms yang akan sering jadi jawaban sehingga kalo ada yang sms dengan pertanyaan yang sama, saya tinggal forward jawaban saya sebelumnya, begitu juga dengan pertanyaan yang akan saya ajukan, biasanya saya menyimpannya rapi-rapi di My Folder hape saya, contohnya pertanyaan yang ini

“lagi ngapain?,dimana?”

Jawaban saya: “Lagi di rumah, nonton Tv”, Jawaban ini tersimpan rapi di my folder saya, jadi kalo ada yang sms dengan pertanyaan yang sama saya tinggal forward sms ini, karena seringnya sms dengan pertanyaan seperti itu membuat saya menyimpan sms ini..:-)

Begitu juga dengan pertanyaan ini, sms ini sering banget saya pake untuk sms sahabat saya di Gank Moron;

“Lagi Ngapain lu?”, biasanya Sms ini saya kirimkan saat-saat lagi nggak ngerti mau ngapain di kostan, atau sms ini, kalo yang ini ditujukan untuk Amikatun sahabat saya, saat saya tau dia lagi di kantor

“Telpon gw donk, gw mau cerita seru”, Atau sms klasik yang bisa ditujukan untuk siapa saja ini “Apa Kabar?”, atau yang ini “Sorry lagi nggak bisa angkat telp, nanti saya hubungi kembali”, atau jawaban seperti ini “Lagi Ribet, ntar lagi yah telpnya”, sebenarnya di Hape saya ada jawaban-jawaban yang bisa dipake yang merupakan menu dari Hape itu sendiri, tapi koq bahasanya terlalu resmi dan kurang saya banget, jadilah inisiatif itu muncul untuk menyimpan kata-kata yang akan sering saya kirim didalam folder saya.

 

Selama ini sih nggak ada yang ngeh dengan kebiasaan saya ini, sampai pagi tadi si Amikatun, sahabat saya yang paling sering sms menyadarinya, tepatnya saat saya mengirimkan sms karena saya sedikit terlambat ke kantor gara-gara kerja gila tadi malam yang memaksa saya lembur sampai larut

Amikatun; “Met, gw baru nyadar…sms lo hari ini tuh forwardan dari sms lo beberapa hari yang lalu yah?koq sama sih isinya?”

Saya; (masih mencoba untuk nggak ngaku) “nggak, masa sih?, emang sama yah?oo, mungkin yang gw pikirin sama kali”

Amikatun; “Nggak, nggak.., elo jangan bohong, gw yakin ini forward-tan”

Saya; (mencoba mempertahankan ketidak ngakuan saya)”kebetulan mik, itu kebetulan..”

Amikatun; “Met, kalo kebetulan nggak akan sepanjang ini, titik koma sampai dalem kurungnya juga sama..”

Amikatun; “Nih yah gw bacain” (waahh, kalo udah sampe edisi bacain sih udah mulai lemah posisi saya)

Amikatun; ” Nih ya, isinya; “Amik, elo udah sampe kantor belum?Mik, gw bangun kesiangan, tadi malem gw pulang kantor melem banget gara-gara SAP gila, tolong nyalain komputer gw yah beib, sama kursinya di mundurin, sama tolong kasih kertas di mejanya biar kelihatan ada kehidupan (gw masih dijalan), thanks Mik..”

Wakakakakakk….iya, karena akhir-akhir ini seringnya kejadian pulang kantor larut malam yang berdampak pada susah sekali mata ini dibuka dipagi hari membuat saya memutuskan sms ini ikut masuk dalam folder hape saya sebagai salah satu sms yang akan sering saya kirim…dan jelas Amikatun tahu hal ini, lha wong udah lebih dari sekali sms saya ini saya kirimkan untuknya…hahahaa….

Semoga setelah ini ada teknologi yang lebih mudah untuk kirim sms, tidak perlu mengetik atau pake T9, Cukup dengan ngomong kaya orang telp maka kata-katapun tercipta..yah Semoga…buat ahli telekomunikasi catet yah buat masukan teknologi yang akan datang..:-))

 

 

 

 

This entry was posted in About Anything, About Meta. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

