(Tentang) Nyari dan Pindahan Kostan

Kenapa yah, perkara nyari dan pindahan kostan tuh selalu bikin saya senewen.

Anda juga ngerasain hal yang sama nggak sih?

selama di Jakarta selama 4, 5 tahun aja yah, saya udah ganti 4 tempat kost (akan 5) dan ke 4-4nya bikin saya senewen..karena saat memutuskan pindah kost berarti kira harus mikirin 2 hal;

Pertama, Nyari kostan..wahhhh, perkara ini gak gampang banget buat saya..mumet euy…

Saya akan melihat kebutuhan saya dulu, mana yang lebih prioritas,..Letak kostan, harga, luas, lingkungan, kondisi kostan (ac/non ac, bangunan baru/lama dsb…)..kalo bisa dapet semuanya sih syukur..tapi seperti halnya manusia yah, kostan juga nggak ada yang sempurna, pasti ada kekurangannya..

Nah, diantara semuanya yang prioritas buat saya yah nomor satu letak, saya nggak mungkin nyari kostan di ujung berung padahal kantor saya di kuningan..tapi nggak segitunya juga sih, bukan berarti kantor di kuningan trus kostan di kuningan juga (bo’, mahal kalo daerah kuningan) cuma minimal, kalo mau ke kantor naik angkot cuma sekali, kalo naik taksi tarif bawah ongkosnya nggak lebih dari 15.000, atau kalo naik yang tarif lama  ongkosnya nggak lebih dari 12.000, syukur-syukur kalo kostannya deket sama halte shuttle bis kantor itu lebih bagus lagi..Gratis…:-), nah yang udah-udah sih kost saya nggak pernah jauh dari halte shuttle bus kantor (baca;Sbp) yaaa, dari kostan ke halte saya cukup 4 kali koprol udah nyampe atau minimal kalo mau kejalan raya saya nggak usah pake tukang ojeg, saya udah menetapkan..syarat  kostan yang mau saya tempati harus nggak lebih dari 10 kali koprol untuk ke jalan raya..kalo lebih dari itu tempatnya seOke apapun kayanya nggak deh, mengingat saya belum punya kendaraan sendiri

Trus setelah letak yang kedua adalah harga, syukurlah saya nggak pernah menggila untuk urusan budget..saya sadar banget kalo saya jarang dikostan, jadi yah agak sayang juga kalo saya cari kostan yang mahal..minimal harga kostan nggak lebih dari 1/4 gaji saya..harga kostan juga harus sesuai dengan kondisi kostan..

Lingkungan,..ya standartlah kalo ini, saya nggak ribet-ribet banget untuk urusan lingkungan, harus beginilah, begitu lah..yang penting buat saya lingkungannya nyaman, tentram dan damai (cie..)..ukurannya seperti apa, cuma hati saya yang bisa menentukan

Luas kostan.., eh salah-salah…harusnya ini diletakan yang kedua setelah Letak..jadi urutannya gini..letak, luas kostan, harga, lingkungan..oke, kita lanjutin…Luas kostan ini penting buat saya, mengingat perabotan saya agak-agak banyak jadi luas kostan penting banget…saya harus nyari yang besar biar perabotan kostan saya dari yang penting sampai nggak penting sama sekali (tapi bernilai sejarah hidup saya) harus masuk semua, dan minimal gank moron kalo mau nginep di kostan saya bisa

Oke, itu baru perkara nyari kostan..yang Kedua adalah pindahan…HUaaaa…itu selalu bikin saya senewen berat…kalo udah gini biasanya saya minta bala bantuan dari Mama tercinta, dan Mama tercinta yang akan mengaturnya..mulai dari proses Packing, nyari orang buat bantuin, pindahan, sampai beberes di tempat baru..(huu..I Luv U mom!!!), Mama kayanya ngerti banget kalo putri tersayang selalu senewen untuk urusan ini…

aniwei…saya mau pindahan lagi nih di kostan baru, semoga kostan kali ini membuat saya betah (sebenarnya saya balik lagi ke kostan lama saya) dan nggak pindah kostan lagi sampai akhirnya saya pindah ke rumah saya sendiri nantinya.., btw kalo udah punya rumah sendiri nantinya saya bakalan kangen nggak yah sama ritual nyari dan pindah kostan?..bener juga kata temen saya yang gendeng tapi bener, waktu saya ngeluh karena nyari dan pindahan kostan…”udah, nikmatin aja, ntar kalo lu punya rumah sendiri lu juga bakal kangen sama suasana pindah kostan, percaya deh”…Iya juga kali yah?ah sudah lah..Nikmati saja…

This entry was posted in About Anything. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

