The True Life of Habibie

 

Dulu waktu saya kecil saya kagum sekali sama pak BJ Habibie

Bahkan Ibu saya kalo membujuk saya untuk belajar selalu berkata

“kalo mau pintar kaya pak Habibie belajar yang rajin, sekolah yang pintar, makan yang banyak”(dulu saya susah kalo di suruh makan)

Selalu ada sosok Pak Habibie untuk membujuk saya untuk belajar, sekolah yang pintar, bahkan untuk makan

Saya rasa bukan cuma ibu saya, banyak ibu-ibu lain di jaman saya kecil menggunakan Pak Habibie untuk membujuk anaknya untuk juga rajin belajar

Buat Ibu saya dan ibu-ibu lain dimasa itu, mereka menghadirkan sosok Pak Habibie sebagai sosok Genius untuk dijadikan sosok pahlawan dibenak kami anak-anaknya.

saya rasa anak-anak seumuran saya pasti menginggat betapa ke geniusannya bisa membuat kami saat itu tersihir

membuat kami belajar lebih giat dari biasanya saat ibu mengucapkan namanya (walaupun sensasinya akan hilang saat ibu tidak menyebutkan namanya lagi)

Tahun demi tahun berganti, seiring dengan itu idola saya pun ikut berganti-ganti sesuai dengan masanya..

dari tokoh kartun, pemain bola, pemain band, Politikus sampai kiai

Walau begitu, saya masih tetap mengagumi pria mungil yang genius ini

Kombinasinya itu lho yang saya rasa paasss banget…Genius yang religius..hhhmmmmm (keren yah bo’…)

Untuk anda yang suka baca buku biografi dan kebetulan juga mengagumi sosok pak Habibie..

Buku ini mungkin pas menjadi referensi bacaan dirumah anda…”The True Life of Habibie”

buku ini di tulis oleh A. Makmur Makka…berisi tentang perjalanan hidup Pak Habibie mulai dari lahir hingga sekarang

walau ada kritikus yang menyebutkan penulis buku ini dalam penulisannya agak subyektif dan terlalu mengagung-agungkan Pak Habibie..

tapi buat saya buku ini secara keseluruhan bagus dan memotivasi..kita jadi lebih mengenal sosok pak Habibie yang selain genius, religius, ternyata beliau juga romantis…dimana di buku ini ditulis sebagai orang yang sibuk, pak habibie nyaris jarang bertemu dengan putranya yang padahal kamarnya bersebrangan dengan kamar beliau, semasa menjabat mentri bahkan waktunya banyak dihabiskan untuk mengurusi tanggung jawabnya sebagai menteri dan sedikit waktu untuk keluarga, tapi disebutkan di buku itu, pak Habibie membalasnya dengan romantis dan perhatian terhadap keluarga..jika ada waktu luang, waktu ini benar-benar untuk keluarga…Banyak cerita-cerita tentang Pak Habibie yang mungkin baru kita temukan di buku ini…keahliannya dalam membuat pesawat terbang yang luar biasa, penghargaan dari kerajaan Saudi yang sangat bangga terhadap kegeniusannya terlebih karena beliau seorang Muslim…Buku ini membuat saya kembali teringat akan kekaguman saya dulu terhadap beliau, bahkan kekaguman itu tetap ada sampai sekarang, terlepas dari segala kekurangan beliau..

This entry was posted in 1, All About Buku. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

