Efek Perceraian bagi Tante

Saat perceraian terjadi, fokus pertama perhatian orang-orang adalah si anak
efek langsungnya memang ke Anak
tapi, pernahkah anda berfikir dari sudut pandang yang lain?
Maksudnya?..gini lho maksud saya, kalo pasangan suami Isti itu bercerai, jelas si anak yang paling jadi korban
apapun alasannya..saya rasa sudah banyak referensi buku atau blog yang membahas efek ini…
tapi nggak..saya nggak akan memandang dari sudut yang sama,
saya akan memandangnya dari sudut pandang yang agak beda, bukan suami istri, bukan juga si anak, tapi tante si anak
Tante?iya, tante si anak…ketika perceraian terjadi, fokus perhatian orang-orang selalu ke si anak, atau istri/suami yang lebih dirugikan
tidak ada perhatian sedikitpun ke orang-orang diluar keluarga inti…hehehe, memang sih, keluarga inti yang paling akan kena dampaknya
tapi disadari atau tidak, dampak itu juga akan di rasakan orang-orang diluar keluarga inti
misalnya, seorang tante…, Tante disini bisa berarti saudara kandung dari pihak ayah dan ibu atau bisa juga sahabat dari pihak ayah dan Ibu
Ketika perceraian terjadi, misalnya si anak ikut ibunya…padahal si tante dari pihak si ayah..otomatis, si tante yang mungkin tadinya sebelum terjadi perceraian begitu dekat dengan si ponakan, otomatis karena setelah perceraian si anak tinggal dengan ibunya langsung jauh dari ponakan tercinta..
huhhh..SIAL!!!,ini bagian yang paling saya nggak suka jika saya di posisi si Tante…
itu sebabnya untuk alasan apapun saya selalu benci sama yang namanya perceraian..
karena di sudut pandang manapun, tidak pernah menguntungkan buat saya
This entry was posted in 1. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

