Sehari Bersama Pipit

05.45

Bangun, sholat, melakukan ritual pagi, makan Mie, nonton Tv, tidur lagi

10.00

Bangun(lagi), mandi, ke tanah abang nganter Pipit belanja, sepanjang perjalanan di Metromini Pipit cerita dengan bangganya tentang SBY yang masih tetanggaan di Pacitan, temen bapak nya main Voli, bapaknya baru aja di undang SBY ke Jakarta buat ngelurusin gosip yang katanya SBY pernah nikah sebelum masuk AKABRI, pake sumpah si Pipit ngeyakinin kalo gosip itu salah…dasar Pipit, kayanya gak mau banget kalo orang Pacitan di gosipin..Pacitan Sejati..

14.00

Masih di tanah abang dengan posisi Pipit belum dapat barang satupun (gimana mau dapet kalo nawarnya 1/4 dari harga yang ditawarin…), yang ada kaki udah mulai bengkak, perut udah mulai laper, di omelin sama pedagang pake bahasa padang..Dasar Pipit, udah dimarahin gitu dia cuek aja

17.00

Toko-toko udah pada tutup, Pipit udah mulai Panik karena belum semua barang didapet, akhirnya gerakan cepat pipit ngedatengin toko-toko yang tadi udah sempet ngasih harga terakhir yang dirasa paling murah dapatlah Mukena 2 harga total 250.000 (Awalnya mereka nawarin 350.000), baju gamis 2 harga total 150.000 (harga awal 300.000), baju atasan muslim 4 @30.000 (harga awal @50.000)..buat oleh-oleh katanya..,oh yah, dasar Pipit sempet-sempetnya dia Tukar-tukaran kartu nama sama pedagang2 yang ada disitu..orang marketing sejati…

17.30

Beranjak meninggalkan Tanah Abang, kali ini tujuannya Ambasador..karena belanjaan udah mulai berat, akhirnya memutuskan naik Bajaj…kali ini diomelin tukang Bajaj, Pipit nawar Rute Tanah Abang – Ambas Rp.4000, karena kelamaan gak dapet-dapet, akhirnya dinaikkan tawaran jadi Rp.6000,-, akhirnya deal dengan harga Rp.8000 

19.00

Kali ini pipit tetep nggak beranjak dari Ambasador, padahal kaki udah puegel setengah modar..akhirnya aku memutuskan nunggu Pipit di tempat makan

20.45

Pipit ahkirnya nyerah saat aku bilang busway habis jam 9, dia minta pulang dengan tas belanjaan di kedua tangannya…dihalte busway kamipun berpisah…(pipit ke ragunan tempat pelatihan naik busway, aku pulang ke kostan)….

21.30

Nyampe dikost langsung tidur…sebelum tidur, aku sempet ngebayangin kejadian siang tadi…sambil senyum-senyum sendiri mengingat kekonyolan Pipit…Pipit, pipit…kapokmu kapan to Pit…Pit…

This entry was posted in 1, About Anything. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s